Gina Site

I just want to express my life

Friday, October 31, 2008

Persahabatan

Apa yang disampaikan oleh Khalil Kibran (1833 -1911 ) tentang makna sebuah persahabatan akan begitu terasa mendalam :
“ dan seorang pemuda berkata, katakan kepadaku tentang arti persahabatan, kemudian seseorang menjawab : “Temanmu adalah jawaban kebutuhanmu., Dia adalah ladang yang kau semai dengan cinta dan dipanen dengan rasa syukur.
Dan dia adalah makananmu dan bangku perapianmu, karena kamu datang kepadanya dan kelaparanmu, dan k au mencarinya demi kedamaian"

Untuk itu kita harus bersyukur jika bias memiliki sahabat sejati, karena sahabat sejati adalah harta paling berharga, karena bersama sahabat kita bisa menjadi diri sendiri,tanpa harus berpura-pura agar terlihat baik. Sahabat adalah seseorang yang bisa menerima kita apa adanya. Sahabat mampu membuat kita bahagia dengan diri kita sendiri dan memberi motivasi hidup serta akan selalu menfampingi kita ketika semua orang menjauh, sahabat akan selalu ada di saat kita mengalami kesusahan.
Walau terkadang sebuah persahabatan tidak selalu mulus, suatu saat akan muncul rintangan yang menguji rasa persahabatan, muncul perbedaan pendapat, selisih paham.
Memang sebuah hubungan apapun namanya termasuk sebuah persahabatan, akan selalu mengalami ujian, akan tetapi jangan pernah menyerah atas segala ujian itu, mulailah bertanya pada diri kita sendiri, apakah sahabat itu memiliki manfaat untuk kita dan apakah kita juga memiliki manfaan bagi sahabat kita? Hal tersebut penting kita renungkan, karena pada dasarnya manusia adalah makhluk social, itu artinya satu dengan yang lain saling membutuhkan.
Untuk membangun suatu persahabatan yang baik, yang harus selalu kita perhatikan adalah selalu bersikap tulus tanpa pamrih, jujur, karena setiap hubungan yang dibangun dengan rasa pamrih dan kepalsuan akan menyakiti termasuk diri kita sendiri, jadi segala sesuatunya harus dilakukan dengan ikhlas tanpa disertai rasa terpaksa.
Hubungan [ersahabatan akan terasa semakin mendalam dan terasa lebih bermakna jika kita dan sahabat kita selalu meluangkan waktu untuk saling bertemu atau kalau jarak jauh harus ada waktu untuk menelpon, atau saling berkirim sms dan email, walau hanya sekedar menanyakan hal-hal sepele, atau arti sononya keep contactlah.
Jika ternyata kita bias saling berbagi, maka alangkah indahnya hidup kita, karena kita telah berhasil memaknai hidup kita dengan suatu yang berharga yaitu ‘Persahabatan”.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

I must comment

<< Home